Nasi Cumi Pasar Atom, Sensasi Makan Tinta di Surabaya


Makanan enak di Surabaya punya pesona tersendiri bagi pecinta kuliner. Tak hanya restoran bintang lima, warung pinggir jalan pun juga menggoda mata dan juga lidah. Termasuk Nasi Cumi Waspada yang dijual sederhana di kedai pinggir jalan. Bagaimana, sudah tahu kuliner malam ini?

Warung Tenda Legendaris Berumur Seabad

Nasi Cumi Enak di Surabaya
Nasi Cumi Enak di Surabaya [image source]

Tempat makan di Surabaya dengan sajian cumi lezatnya tak hanya Nasi Goreng BBM Pak Gatot. Coba mampir ke Jalan Waspada, Pabean, Cantikan. Ada Nasi Cumi Waspada atau Nasi Cumi Pasar Atom yang tidak hanya enak, tapi legendaris di Surabaya. Konon, warung tenda sederhana ini dibangun oleh generasi pertamanya pada tahun 1917.

Seporsi nasi cumi
Seporsi nasi cumi [image source]

Menu Andalan dengan Cumi Berbumbu

Nasi Cumi Komplit
Nasi Cumi Komplit [image source]

Seperti namanya, warung ini mengandalkan nasi cumi sebagai menu utama. Pilihannya ada tiga, yaitu campur, biasa, dan juga komplit. Semua jenis nasi tersebut dilengkapi dengan cumi tinta yang empuk dan gurih. Jika ingin paket lengkap, pilih saja nasi cumi komplit yang nantinya berisi mie goreng, babat, paru, usus, tahu, sebutir telur dan juga gorengan peyek udang dalam satu piring.

Nasi Cumi Komplit Surabaya
Nasi Cumi Komplit Surabaya [image source]

Kuliner Malam yang Bikin Ketagihan

Kuliner warung tenda enak di Surabaya
Kuliner warung tenda enak di Surabaya [image source]

Selain ketiga pilihan nasi cumi, ternyata Warung Waspada juga menyediakan menu lain yang tak kalah menggigit di lidah. Ada rawon, nasi tongkol, serta jeroan yang diracik oleh generasi keempat pemilik warung ini. Meski telah berganti-ganti pengelola, rasa di setiap makanan yang disajikan tak pernah berubah. Tak heran jika warung tenda ini selalu ramai pengunjung.

Menu segar di Warung Cumi Waspada
Menu segar di Warung Cumi Waspada [image source]

Siaga Hingga Buka 24 Jam

Warung cumi Surabaya
Warung cumi Surabaya [image source]

Masih bingung waktu tepat berkunjung ke sini kapan? Atau takut kehabisan menu utamanya? Tak perlu khawatir, warung yang dekat dengan Pasar Atom ini buka 24 jam penuh. Sementara persediaan lauknya Jika tak ingin antre terlalu lama, sebaiknya jangan datang di atas jam 7 malam. Pasalnya, pengunjungnya cukup ramai di jam-jam tersebut.

Kuliner malam enak di Surabaya
Kuliner malam enak di Surabaya [image source]

Bagaimana, sudah penasaran dengan cita rasa dari kuliner ini? Yuk, liburan ke Surabaya.

sumber: travelingyuk